Jumat, 10 Februari 2012

Dampak Negatif COPAS!

Pernahkah anda berfikir untuk merepost atau mengcopy paste artikel dari blog lain ? Mungkin merepost atau membajak atau mengcopy paste artikel blog lain bukanlah hal baru lagi , alasan utama bagi para perepost sengaja mengcopy paste adalah ingin mempunyai sebuah artikel instan yang merupakan salah satu cara mudah dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatan artikel .

Para perepost mungkin tidak akan pernah menyadari bagaimana besar dari dampak negativ merepost artikel blog orang lain . Tindakan ini secara tidak langsung akan dirasakan juga kepada para pembaca artikel atau pengunjung artikel tentunya disebabkan menemukan sejumlah artikel yang selalu sama pada setiap saat dia mencari sebuah informasi tertentu .

Dampak Negativ dari merepost artikel blog lain :

1. Turunnya kualitas blog

Tentu saja , jika kita melakukan tindakan ini maka sudah pasti kualitas blog kita akan semakin menurun yang dimaksud adalah , bagaimana kita tidak bisa menyasikan sesuatu yang baru pada para pengunjung kita dan sudah pasti mereka akan merasa bahwa blog yang suka merepost adalah tidak mempunyai sesuatu yang berbeda dari yang lainnya .

2. Tidak ada rasa saling percaya antar blogger

Mungkin ada sebagian blogger akan enggan mempercayai blog yang sering merepost artikel orang lain , dalam arti kita tidak akan mendapatkan suatu pandangan yang lebih baik dari teman blog kita yang akan membuat mereka semakin menjauh dari anda .

3. Tidak akan lagi berguna nilai tinggi

Bagi para perepost mungkin merasa akan mereka bangga dengan apa yang dimilikinya , maksudnya adalah memiliki nilai pagerank atau alexa rank yang tinggi , namun tahukah anda ? bahwa semua itu tidak lah berarti lagi , karena semua itu hanya didapatkan dari hasil kerja keras para korban repost bukan dari hasil keras diri sendiri , mungkin bagi pengunjung pertama akan terkagum - kagum melihat hasil nilai yang didapatkan pada blog repost namun lambat laun akan pasti ketahuan juga  ( Sepintar - pintarnya tupai meloncat pasti akan jatuh juga )

4. Tidak akan pernah berkembang otak kita

Merepost bukan lah suatu tindakan yang akan meningkatkan perkembangan , meningkatkan kekreatifan dan menambah wawasan luas akan membuat suatu informasi .

5. Pengunjung akan malas

Tentu lah pengunjung akan malas sekali jika akan menemui sebuah informasi yang selalu sama seperti yang saya bilang sebelumnya , pengunjung mungkin tidak akan ingin lagi  berkunjung kedua kalinya.

Mungkin dampak negativ dari sebuah tindakan repost diatas hanyalah sebagian saja dari banyak nya dampak negatif lainnya . Ini bisa saja kita katakan sebagai salah satu virus blog yang paling merugikan.

Tindakan ini lebih baik kita tidak lakukan karena lebih baik sedikit artikel namun hasil kerja keras kita itulah yang lebih baik dari segi apapun . Menulis sebuah informasi yang berkualitas tanpa harus merepost sebenarnya hal yang mudah saja jika kita sering membaca , melihat informasi di station tv atau yang lainnya merupakan jalan kita untuk menemukan sebuah informasi yang sangat banyak lalu merangkumnya sehingga terbuatlah artikel yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar